Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Banka Belitung

Subscribe to Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Banka Belitung feed
Updated: 4 hours 43 sec ago

Lantik 74 JFT, Sahirman: ASN Harus Mampu Merespon Perubahan Regulasi

Tue, 04/06/2021 - 20:31

PANGKALPINANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat terikat pada regulasi dan pengukuhan regulasi itu sangat cepat dan ASN harus mampu menyesuaikan diri.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sahirman saat melantik 74 (tujuh puluh empat) orang Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pemerintah Babel di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (6/4/2021).

Perjanjian Kerja Sama PT. Pegadaian (Persero), Pelajari Hak dan Kewajibannya

Mon, 04/05/2021 - 13:48

PANGKALPINANG – Guna pemanfaatan produk, layanan pembiayaan dan investasi serta aneka jasa PT. Pegadaian (Persero) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemerintah Babel), Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel bersama PT. Pegadaian (Persero) menggelar sosialisasi terkait hal tersebut, di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (5/4/2021).

Latsar CPNS Babel 2021, Sahirman: Abdi Negara Wajib Penuhi Lima Tuntutan

Mon, 04/05/2021 - 11:53

PANGKALPINANG – Di era pemerintahan saat ini, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangatlah besar, antara lain tuntutan profesionalisme, kinerja yang berkualitas dengan output kinerja yang memuaskan masyarakat, kedua memberikan solusi terbaik yang stratejik dan aktual sebagai respon atas kebijakan dan permasalahan yang muncul, ketiga tuntutan untuk memperoleh dan memrkokoh kerja yang solid dan sinergis diberbagai lapisan penugasan, keempat tuntutan untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan dan kelima tuntutan kondi

BKPSDMD Babel Berikan Pembekalan Latsar

Thu, 04/01/2021 - 15:21

PANGKALPINANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan pembekalan Pelatihan Dasar (Latsar) kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Babel formasi 2019 dan formasi 2020 untuk Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (1/4/2021).

Seleksi JPT Pratama, Naziarto: Wujudkan Misi dan Misi Kepala Daerah

Thu, 03/25/2021 - 13:54

PANGKALPINANG –  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel kembali melaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Naziarto berpesan agar para peserta memahami jabatan yang ingin diisi.

Analisa Tepat Jabatan Kebutuhan ASN dan Beban Kerja Dukung Otonomi Daerah

Wed, 03/24/2021 - 12:44

PANGKALPINANG –  Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara  mengamanatkan penerapan Sistem merit dalam kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Sistem Merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

Terima Ombudsman Babel, Bahas Tenaga Pengajar SLB

Tue, 03/23/2021 - 18:45

PANGKALPINANG –  Kekurangan tenaga pengajar menjadi hal serius dalam dunia pendidikan. Saat ini, Ombudsman Republik Indonesia, Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung (Ombudsman Babel) mulai menindaklanjuti perihal kurangnya tenaga pengajar, khususnya di Sekolah Luar Biasa (SLB) di Pangkalpinang.

Berkenaan hal itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima perwakilan Ombudsman Babel, Dinas Pendidikan Babel, dan pihak terkait lainnya.

BKPSDMD Babel Siapkan Roadmap Penilaian Sistem Merit

Tue, 03/23/2021 - 14:56

PANGKALPINANG –  Penerapan Sistem Merit tidak hanya bermanfaat bagi organisasi, tapi juga Aparatur Sipil Negara (ASN), birokrasi dan juga bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Umi Kalsum dalam rapat pembahasan terkait penerapan Sistem Merit BKPSDMD Babel, di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (23/3/2021).

Hilang atau Rusak, Sertifikat PBJ Bisa Diperoleh Kembali Secara Online

Thu, 03/18/2021 - 20:09

PANGKALPINANG – Sertifikat Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Pemerintah yang hilang atau rusak, kini bisa diperoleh kembali berupa sertifikat elektronik melalui aplikasi Sertifikasi SDM PBJP.

Demikian disampaikan Agung Ismail, Penelaah Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa, Direktorat Advokasi Pemerintah Daerah, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), usai mengawas sesi pertama ujian PBJ di Ruang Computer Assisted Test (CAT), lantai 4 Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (18/3/2021).

BKPSDMD Babel Segera Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Wed, 03/10/2021 - 13:45

PANGKALPINANG – Pelayanan merupakan hal utama dari suatu instansi pemerintah. Pelayanan yang baik menggambarkan pengelolaan organisasi serta mencerminkan sosok kepemimpinan yang baik pula. Berkenaan hal tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan rapat terkait sejumlah hal yang berkontribusi dalam peningkatan layanan kepegawaian.

Mewakili Kepala Badan, Sekretaris BKPSDMD Babel, Umi Kalsum menyampaikan materi apa saja yang akan dibahas pada rapat kali ini.

Penyerahan SK CPNS Babel 2019, Erzaldi: Awal Pengabdian kepada Masyarakat

Thu, 01/07/2021 - 12:41

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemerintah Babel) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) menyerahkan 109 (seratus sembilan) SK Pengangkatan dan Penugasan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Babel Formasi Tahun 2019.

Penyerahan SK CPNS Babel 2019, Erzaldi: Awal Pengabdian kepada Masyarakat

Thu, 01/07/2021 - 12:41

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemerintah Babel) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) menyerahkan 109 (seratus sembilan) SK Pengangkatan dan Penugasan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Babel Formasi Tahun 2019.