Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 1 hour 44 min ago

Tingkatkan Ekonomi Daerah dari Kolaborasi Bersama Pengusaha Muda Babel

Mon, 10/25/2021 - 14:41

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada pengurus Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) terpilih dan berharap pengurus dapat berkontribusi mencetak pemuda pemudi Babel menjadi pengusaha muda yang hebat. 

Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi saat menghadiri acara pelantikan BPD HIPMI Babel Masa Bakti 2021 - 2024 di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Senin (24/10/2021). 

Pemprov Babel-PII Teken Kerja Sama, Sudah Saatnya Insinyur Babel Berperan

Mon, 10/25/2021 - 14:38

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) menandatangani komitmen bersama Persatuan Insinyur Indonesia (PII), tentang Percepatan Peningkatan Kompetensi Insinyur dan Praktik Keinsinyuran, di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Senin (25/10/21).

Kesepakatan tersebut dilakukan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia Heru Dewanto, disaksikan pengurus dan anggota PII Babel, dan Perangkat Daerah Pemprov Babel. 

Cetak Generasi Penghafal Al-Quran, Gubernur Beri Beasiswa ke Kalimantan

Mon, 10/25/2021 - 14:36

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberi perhatian besar kepada masyarakat Babel yang mampu menghafal Al-Quran (hafiz). Bentuk perhatian itu salah satunya dengan memberikan beasiswa pendidikan kepada mereka.  

"Hal ini merupakan program dan komitmen kami untuk mencetak generasi penghafal Al-Quran di Babel yang unggul dan berdaya saing," ujar gubernur saat penyerahan santunan kepada hafiz dan hafizah di Ruang Kerja Gubernur Babel, Senin (25/10/2021). 

Sikapi Aturan Penerbangan Wajib Tes PCR, Ini Respons Gubernur

Mon, 10/25/2021 - 04:24

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menanggapi Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor 88 Tahun 2021, yang mewajibkan penumpang moda transportasi udara di dalam negeri untuk melalukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR). 

Gubernur Erzaldi menyambut baik keputusan tersebut, karena di satu sisi memberikan kesempatan kepada maskapai untuk mengisi kursi pesawat sebanyak 100 persen. Namun di lain sisi, gubernur meminta pemerintah pusat untuk mempertimbangkan kembali.

Gubernur Erzaldi Ajak Pelaku Pariwisata Kolaborasi Gaet Wisatawan

Mon, 10/25/2021 - 04:22

PANGKALPINANG - Tak hanya di Pulau Belitung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman juga mengajak para pelaku usaha Pulau Bangka di bidang pariwisata, untuk bersama-sama mengembangkan sektor ini dari dampak pandemi Covid-19. 

Sambut Kepulangan Kafilah STQH Nasional, Wagub Fatah : Esok Kita yang Terbaik

Sun, 10/24/2021 - 16:40

PANGKALPINANG - Puluhan kafilah asal Bangka Belitung (Babel), telah menyelesaikan amanah mereka mewakili nama daerah dalam Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Nasional XXVI tahun 2021, di Sofifi, Kota Tidore, Maluku Utara.

Dalam perlombaan tingkat nasional itu, Babel berhasil menduduki ranking 11 dari 34 provinsi se-Indonesia. Farel Piransyah menjadi peserta asal Babel dengan prestasi tertinggi yakni juara 2 pada cabang Hafalan Alquran Golongan 1 Juz dan Tilawah Putra. 

Tinjau Latihan Perang TNI AL, Komisi I DPR RI Transit di Depati Amir

Sun, 10/24/2021 - 16:38

PANGKALPINANG - Komisi I Dewan Perwakikan Rakyat (DPR) RI dan rombongan transit di bandara Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Beltung (Babel), sebelum akhirnya bertolak dengan helikopter TNI AL menuju Dabo Singkep Provinsi Kepulauan Riau dalam misi kunjungan kerja ke kapal perang yang sedang latihan pendaratan amfibi di Dabo Singkep.

Kedatangan rombongan disambut hangat Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah yang didampingi oleh Danlanal, Danrem serta Forkopimda Babel di ruang VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang Minggu (24/20/21).

Merawang FC Juarai Sepak Bola U-40 Babel Sports Games 2021

Sun, 10/24/2021 - 07:05

PANGKALPINANG - Dua gol sepakan Kapten Tim Merawang Football Club (FC), Kurniawan ke gawang lawan, tepatnya pada menit ke-9, dan tendangan dari titik putih penalti pada menit ke-59, berhasil membawa kesebelasan dari Kabupaten Bangka itu menjuarai Kejuaraan Sepak Bola U-40 Babel Sports Games 2021. 

Laga Final yang mempertemukan antara Kesebelasan Merawang FC melawan Pulau Besar FC, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kawasan GOR Sahabuddin, Sport Center, Sabtu, (23/10/21), sore. 

Gubernur Erzaldi Umrahkan Farel Firansyah

Sat, 10/23/2021 - 11:06

MALUKU UTARA - Prestasi membanggakan ditorehkan Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Tahfiz Quran Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 yang berlangsung di Arena Utama Masjid Raya Sofifi Maluku Utara, Jumat (22/10/2021). 

Farel Firansyah (14), seorang hafiz cilik asal Babel yang tampil di cabang Tahfiz Satu Juz dan Tilawah Golongan Anak Anak Putera berhasil meraih juara 2 nasional pada STQH Nasional tahun ini. 

Ketua Persit KCK Koorcab PD II Sriwijaya Kunjungi Pulau Belitung dan Pulau Bangka

Sat, 10/23/2021 - 08:10

TANJUNG PANDAN - Gubernur Erzaldi Rosman bersama sang istri, Melati Erzaldi menghadiri jamuan makan malam di Pandan House Restaurant, Belitung, Jumat (22/10/2021). Jamuan makan malam ini adalah bagian dari rangkaian kunjungan istri Panglima Kodam II Sriwijaya, Shinta Agus Suhardi yang sedang berkunjung ke Pulau Belitung. 

Kehadiran Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab PD II Sriwijaya tersebut tidak sendiri, namun bersama rombongan Tim Redaksi Majalah KK dari Jakarta. 

Inovasi Gubernur Erzaldi Diterapkan, Sebaran LPG 3kg Bersubsidi Tepat Sasaran

Sat, 10/23/2021 - 08:08

MANGGAR – Berkat inovasi cashless yang diinisiasi oleh orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur Erzaldi Rosman, kini masyarakat bisa merasakan kemudahan transaksi keuangan tanpa perlu bawa uang ke mana-mana. 

Jika dulu kita bertransaksi dengan uang tunai. Maka seiring perkembangan zaman, saatnya beralih menjadi cashless payment (sistem pembayaran tanpa uang tunai). Agar segala bentuk transaksi menjadi mudah, aman, dan praktis.

Melati Erzaldi : Sehat Menjadikan Kita Lebih Produktif

Sat, 10/23/2021 - 08:06

TANJUNGPANDAN - 'Sehat dimulai dari saya'. Slogan tersebut menjadi pesan penting bagi setiap individu untuk lebih memperhatikan kesehatan diri. Sebab, sebagai makhluk sosial, manusia tidak luput dari segala aktivitas yang akan mempengaruhi ketahanan tubuh.

Hal itu pula yang disampaikan Melati Erzaldi selaku Bunda Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Bangka Belitung (Babel), ketika menjadi pembicara kegiatan Penggerakan Germas Berkala Berkesinambungan di Semua Tatanan Tahun 2021, oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel, di Maxone Hotel, Belitung, Jumat (22/10/21).

Forkopimda Gelar Rapat Lanjutan Untuk Teluk Kelabat Dalam

Sat, 10/23/2021 - 08:03

SIJUK - Aktivitas pertambangan di wilayah Teluk Kelabat Dalam diminta untuk diberhentikan sementara, keputusan ini diambil dalam Rapat Koordinasi Lanjutan, Pembahasan Permasalahan Pertambangan Timah di Teluk Kelabat Dalam, yang dilaksanakan di Hotel Santika Belitung, Jumat (22/10/2021). 

Gowes Belitung, Gubernur: Udaranya Segar Membuat Bugar

Fri, 10/22/2021 - 11:22

SIJUK - Mengawali start dari Samoos Cafe, pukul 06.00 WIB, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Babel gowes atau bersepeda bareng di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Belitung Jumat, (22/10/2021). 

Bersepeda kali ini juga masih dalam rangkaian peluncuran aplikasi BRIMOLA dan BRIZZI Card yang dilaksanakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk memeriahkan hadirnya inovasi di Babel. 

BRIMOLA dan BRIZZI Diluncurkan, Gubernur Erzaldi Diapresiasi Sebagai Pelopor

Fri, 10/22/2021 - 09:06

MANGGAR - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diminta menjadi narasumber atas projek inovasi Aplikasi BRIMOLA dan BRIZZI Card yang dilakukannya di Babel. Penerapan inovasi ini menjadi yang pertama di Indonesia, maka Gubernur Erzaldi diminta berbagi kisah kepada gubernur se-Indonesia tentang caranya mengelola Babel sebagai inisiator untuk memberikan pelayanan efisien kepada masyarakat, khususnya dalam penyaluran subsidi.

Peningkatan Mutu Laboratorium dan Analisa Survei di Puskesmas Penting Dilakukan

Fri, 10/22/2021 - 09:04

TANJUNGPANDAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, membuka Sosialisasi Survey Serologi Covid-19 dan Pemantauan Mutu Laboratorium Puskesmas terkait Uji Petik Sampel BTA Test dan Kecacingan, Kamis (21/10/21).

Siswa SMK Harus Mampu Bersaing, Jika Tidak Akan Tertinggal!

Fri, 10/22/2021 - 08:28

TANJUNGPANDAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyapa siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Belitung. Ia memberikan motivasi kepada para siswa dan guru di sekolah tersebut, Kamis (21/10/21).

Dihadapan para guru dan perwakilan siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Gubernur Erzaldi mengingatkan, khususnya bagi para siswa untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam menghadapi tantangan di masa mendatang.

Gubernur Ingin Pastikan Festival Budaya Melayu Berkesan Bagi Tamu

Thu, 10/21/2021 - 17:46

TANJUNGPANDAN - Gelaran event di Pulau Belitung mulai menapaki jalan untuk bangkit kembali setelah sekian lama "tertidur", yang disebabkan gelombang Covid-19 sejak dua tahun lalu. 

Hal ini menjadi jawaban yang dijanjikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman beberapa waktu lalu untuk pertumbuhan perekonomian di Bumi Laskar Pelangi.

Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Belitung

Thu, 10/21/2021 - 15:25

TANJUNGPANDAN - Guna menunjang profesi para nelayan dan pengembangan usaha di bidang pengolahan hasil laut, Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana, serta Sertifikat Kelayakan Pengolahan (SKP), Kamis (21/10/21). 

Melalui Aplikasi Siswaskeudes, Dana Desa Tepat Sasaran

Thu, 10/21/2021 - 15:22

PANGKALPINANG - Tidak ada serupiah pun yang salah sasaran, tidak ada yang disalahgunakan, apalagi dikorupsi. Di situ peran utama pentingnya pengawasan diterapkan guna mencapai tujuan tersebut. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah saat membuka Kegiatan Workshop Pengawasan dan Pengelolaan Keuangan Desa dengan Menggunakan Aplikasi Sistem Pengawasan Keuangan Desa (Siswaskeudes) bersama perwakilan Pemerintah Daerah se-Babel di Ruang Rapat Pasir Padi, Kamis (21/10/2021).

Pages