Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Banka Belitung

Subscribe to Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Banka Belitung feed
Updated: 40 min 37 sec ago

Sampaikan Arahan Gubernur, Susanti: Berikan Service Excellent

Mon, 07/26/2021 - 15:43

PANGKALPINANG –  Kondisi penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai meresahkan. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti menyampaikan arahan Gubernur bahwa setiap elemen yang terdapat pada RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno harus diberdayakan dengan tepat.  

Susanti Tutup Latsar CPNS Dengan Pesan Kejujuran

Fri, 07/23/2021 - 13:47

PANGKALPINANG –  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Susanti resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan I dan II Babel Tahun 2021, di area asrama BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jumat (23/7/2021).

Dalam sambutannya Susanti menekankan nilai kejujuran bagi seorang Abdi Negara.

BKPSDMD Babel Raih 4 Teratas Lembaga Pelatihan Pemda

Thu, 07/22/2021 - 14:27

PANGKALPINANG –  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih peringkat 4 (empat) teratas sebagai Lembaga Pelatihan Pemerintah Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota) Penyelenggara Pelatihan Kepemimpinan dan/atau Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala BKPSDMD Babel, Susanti mengucap syukur dan berterima kasih kepada segenap keluarga besar BKPSDMD Babel atas setiap usaha dan kerja keras yang telah diberikan.

Segera Perbarui Tanda Pengenal PNS-Mu

Thu, 07/15/2021 - 16:06

PANGKALPINANG – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Susanti mengajak para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk segera memperbarui tanda pengenal.

“Bagi PNS yang perlu memperbarui tanda pengenalnya, segera buat. Tanda pengenal merupakan salah satu atribut yang wajib kita pakai dan itu adalah identitas kita. jadi, jangan sampai tidak dipakai,” kata Susanti yang ditemui di ruang kerjanya, BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (15/7/2021).

BKPSDMD Babel Akhiri Giat Jum’at Ceria dengan Aksi Donor Darah

Fri, 07/09/2021 - 15:47

Pangkalpinang - Menjelang akhir pekan, BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggiatkan rutinitas Jum’at Ceria dengan serangkaian kegiatan positif dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tidak hanya rangkaian giat Jum’at Ceria, kali ini BKPSDMD bersama Dinas ESDM Babel melaksanakan aksi donor darah, di Gedung Diklat BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jum’at (9/7/2021).

Kepala BKPSDMD Babel, Susanti mengatakan bahwa pelaksanaan aksi donor darah mempertimbangkan permintaan darah yang tidak seimbang dengan stok darah.

Seleksi Penerimaan CPNS, CPPPK Nonguru dan Guru Tahun 2021 Telah Dibuka

Wed, 06/30/2021 - 07:12

PANGKALPINANG – Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), Calon PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) Nonguru dan Guru Tahun 2021 telah dibuka.

Dalam Surat BKN (Badan Kepegawaian Negara) Nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021 tanggal 28 Juni 2021 perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Nonguru Tahun 2021 tertera bahwa Pengumuman Seleksi ASN dilaksanakan mulai 30 Juni 2021 hingga 14 Juli 2021 dan jadwal Pendaftaran Seleksi ASN juga dimulai pada 30 Juni 2021 hingga 21 Juli 2021.

Segera Lakukan Pemutakhiran Data Mandiri Dengan Aplikasi MySAPK, Mulai 1 Juli

Thu, 06/24/2021 - 15:32

PANGKALPINANG – Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Non ASN melakukan Pemutakhiran Data Mandiri melalui aplikasi MySAPK, mulai 1 Juli 2021.

Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengimbau para ASN untuk segera memperbarui informasi kepegawaiannya, mulai 1 Juli hingga 29 Oktober 2021 mendatang.

Tim Assessment Center BKPSDMD Babel Laksanakan Seleksi JPT Pratama Kota Pangkalpinang

Wed, 06/23/2021 - 17:42

PANGKALPINANG – Sebagai Perangkat Daerah (PD) yang memiliki assessment center, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali dipercaya untuk melaksanakan assessment untuk Seleksi Jabatan Tinggi (JPT) Pratama Kota Pangkalpinang.

Kepala BKPSDMD Babel, Susanti mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

Susanti Sengaja Datang dan Semangati Peserta UPBJ

Thu, 06/17/2021 - 18:53

PANGKALPINANG – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanti sengaja datang dan menyemangati para peserta Ujian Pengadaan Barang Jasa (UPBJ) di Ruang Computer Assisted Test (CAT), lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Kamis (17/6/2021).

Susanti Ajak Dialog Para Tenaga Honorer BKPSDMD Babel

Wed, 06/16/2021 - 15:09

PANGKALPINANG – Jika sebelumnya, Susanti, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan tatap muka dengan para pegawai Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), kali ini giliran para tenaga honorer yang diajak berdialog.

Dalam tatap muka ini, Susanti membahas banyak hal, dimulai dari perihal kinerja.

BKPSDMD Babel Berikan Coaching Clinic Penyusunan SKP

Wed, 06/16/2021 - 11:51

PANGKALPINANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan Coaching Clinic Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Babel.

R. Gigih Ade Prayoga, Analis Pelanggaran Disiplin menyampaikan, penyusunan SKP dengan format baru ini disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Susanti Dukung Penuh Keberadaan JFT BKPSDMD Babel

Tue, 06/15/2021 - 13:08

PANGKALPINANG – Pegawai Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) adalah orang-orang yang hebat, Sumber Daya Manusia (SDM) profesional yang dibutuhkan negara dengan atribut ASN (Aparatur Sipil Negara) Primadona (Pribadi Mantap yang Dominan Dimana-mana).

Demikian diucapkan Susanti, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat melakukan tatap muka dengan para pegawai JFT di lingkungan BKPSDMD Babel, di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (15/6/2021).

Erzaldi Tegaskan Pejabat Struktural Perkuat Profesionalitas

Thu, 06/10/2021 - 15:21

PANGKALPINANG – Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional ditargetkan Pemerintah Pusat selesai pada akhir tahun ini.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, Perombakan struktural terus disesuaikan agar roda pemerintahan tetap berjalan lancar

Serah Terima Jabatan Kepala BKPSDMD Babel

Tue, 06/08/2021 - 11:52

PANGKALPINANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah melaksanakan Serah Terima Jabatan Kepala BKPSDMD Babel, di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (8/6/2021).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Daerah Babel, Sahirman yang sebelumnya menjabat Kepala BKPSDMD Babel mengucapkan maaf dan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan.

Susanti Sebut Primadona dalam Diklat Manajemen Bencana

Mon, 06/07/2021 - 11:54

PANGKALPINANG – Untuk pertama kalinya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang baru, Susanti membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Manajemen Bencana Bagi Aparatur Pemprov. Babel, di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (7/6/2021).

Saat menyampaikan sambutan, Susanti menyebutkan Primadona yang memiliki 3 (tiga) unsur utama sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pergantian Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman Ucap Syukur dan Terima Kasih

Wed, 06/02/2021 - 16:09

PANGKALPINANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi salah satu Perangkat Daerah yang masuk dalam daftar Pengukuhan dan Pelantikan Rabu (2/6/2021) lalu.

Kepala Badan yang sebelumnya dijabat oleh Sahirman, kini dijabat oleh Susanti yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Babel.

Pelantikan JPT Pratama, Wagub: Kembangkan Koordinasi yang Lebih Produktif

Wed, 06/02/2021 - 14:51

PANGKALPINANG – Terlaksananya kebijakan pemerintah dengan baik diantaranya ditentukan oleh komitmen dari para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah saat membacakan sambutan Gubernur pada acara Pelantikan dan Pengukuhan 27 (dua puluh tujuh) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Ruang Pasir Padi, lantai 3 kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Rabu (2/6/2021).

Mulai 17 Mei 2021, Urusan Kepegawaian Dilayani di Ruang Pelayanan Terpadu

Mon, 05/17/2021 - 14:09

PANGKALPINANG – Mulai Senin, 17 Mei 2021, urusan kepegawaian dilayani di ruang Pelayanan Terpadu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat pelaksanaan apel mingguan dihari yang sama dan mencermati kondisi perkembangan penyebaran Covid-19 di Babel saat ini.

BKPSDMD Babel Bentuk Tim Identifikasi Penyederhanaan Birokrasi

Mon, 04/26/2021 - 15:07

PANGKALPINANG – Dalam rangka menindaklanjuti rencana penyederhanaan birokrasi pada Jabatan Pengawas Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dapat terlaksana dengan efektif, maka dibentuk Tim Identifikasi Penyederhanaan Birokrasi Jabatan Pengawas.

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman mengatakan Tim Identifikasi Penyederhanaan Birokrasi Jabatan Pengawas akan menganalisa kebutuhan jabatan yang akan dikonversikan.